Produk dan Layanan
Sebagai
perusahaan penyelenggara layanan TIME, Telkom berkomitmen untuk terus melakukan
inovasi produk dan layanan di sektor-sektor di luar telekomunikasi. Kami
menciptakan produk dan layanan yang mampu mengantisipasi perkembangan konten (content) dan perangkat (device), baik itu smartphone, PC (Personal Computer) atau tablet, yang sangat pesat. Selain
itu, inovasi Kami juga dikembangkan dengan menggabungkan komunikasi suara,
layanan data via internet dan IPTV dalam satu paket yang Kami sebut Triple Play. Produk dan layanan
inovatif ini sangat berbeda dari kompetitor Kami sehingga memberikan keunggulan
bagi Telkom dalam hal Time to
Market dan memposisikannya sebagai perusahaan yang prestisius di
tahun-tahun yang akan datang. Kreativitas ini pula yang mendorong evolusi besar
dalam tubuh Telkom yang terefleksi dalam program transformasi yang telah
dimulai sejak penghujung tahun 2009.
Namun untuk
mengantisipasi dinamika bisnis telekomunikasi yang semakin pesat, Telkom berdasarkan
Peraturan Perusahaan Perseroan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. No.PD.506
tahun 2011 tentang Pohon Produk mensinergikan seluruh produk, layanan dan
solusinya, mulai dari produk dan layanan legacy
hingga new wave, dan
mengelompokkannya ke dalam sejumlah kegiatan usaha sebagaimana berikut ini:
1. Telekomunikasi
- Sambungan Telepon Kabel Tidak Bergerak
Plain Old Telephone Services (‘POTS’) merupakan layanan telefoni dasar
pada sambungan telepon kabel.
Layanan Telepon Tetap Bernilai
Tambah (VAS Fixed Wireline) merupakan fasilitas layanan bernilai tambah yang
dihadirkan satu paket dengan produk inti Kami untuk memenuhi kebutuhan
pelanggan.
Layanan Intelligent Network
(IN) atau Jaringan
Pintar Teknologi Informasi (“JAPATI”) merupakan arsitektur jaringan layanan
berbasis teknologi informasi yang terhubung dengan sistem sentral dan jaringan
telekomunikasi Telkom. Pelanggan jasa JAPATI dapat menikmati layanan FreeCall,
Personal FreeCall, Split Charging, UniCall, VirtualNet,
PremiumCall, VoteCall dan VoteFree.
Layanan Session Initiation Protocol
(SIP) adalah
layanan berbasis teknologi IP Multimedia Subsystem (IMS) yang
memadukan teknologi nirkabel dan kabel untuk melayani jasa voice dan
data.
- Sambungan Telepon Nirkabel Tidak Bergerak
Layanan Prabayar merupakan jasa sambungan telepon
yang dapat dinikmati pelanggan dengan membeli nomor perdana dan voucher
isi ulang agar dapat menggunakan jasa telekomunikasi yang diinginkan.
Layanan Pascabayar merupakan layanan telepon dengan
sistem pembayaran yang ditagihkan pada pelanggan di akhir bulan atas jasa
telekomunikasi yang digunakan pada bulan sebelumnya.
- Seluler
Telkom melayani jasa komunikasi
seluler melalui Anak Perusahaan, Telkomsel, yang memanfaatkan teknologi GSM dan
frekuensi 3,5G. Layanan seluler masih menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan
konsolidasi Perusahaan.
Produk dan layanan seluler yang
ditawarkan oleh Telkomsel dibagi ke dalam dua model, yaitu layanan pascabayar
yang disajikan melalui produk kartuHALO, serta layanan prabayar yang
disajikan melalui produk simPATI dan Kartu As. Diferensiasi dari ketiga
produk tersebut adalah sebagai berikut:
- kartuHALO hingga kini masih tercatat sebagai layanan komunikasi seluler pascabayar yang paling banyak digunakan sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995. Pelanggan kartuHALO pada akhir tahun 2011 mencapai 2,2 juta, atau setara dengan pangsa pasar sebesar 53,4% dari total pelanggan seluler pascabayar yang ada di Indonesia.
- simPATI adalah produk prabayar yang tersedia dalam bentuk voucher perdana dan isi ulang dengan fitur canggih dan lengkap dengan harga terjangkau pada waktu off-peak.
- Kartu As adalah inovasi layanan seluler terakhir dari Telkomsel untuk jenis prabayar dengan tarif yang dihitung per detik pemakaian. Kartu As ini menargetkan segmen pengguna muda.
- Jasa Layanan Internet (Narrowband & Broadband)
Layanan Dial-Up merupakan jasa akses internet yang
memanfaatkan jaringan telepon biasa dan modem dial up, pelanggan
diharuskan berlangganan ke Internet Service Provider (“ISP”) tertentu
atau melakukan akses internet ke Telkomnet Instan.
Flexi Net merupakan layanan akses internet
yang menggunakan jaringan TelkomFlexi.
Jasa Penyewaan Port (Port
Wholesale) melayani penyewaan Port Remote Access Server bagi penyelenggara
jasa internet, penyelenggara jasa konten (Content Service Provider/CSP),
dan korporat untuk kemudian diperjualbelikan kepada pelanggan.
Metro I-net merupakan solusi jaringan data
berkapasitas tinggi dan berbasis Internet Protocol (”IP”) atau Ethernet
yang menjamin fleksibilitas, kemudahan dan keefektifan serta jaminan kualitas
untuk segmen pelanggan bisnis dan residensial.
Astinet melayani akses Internet dengan
menggunakan Gateway Internet default dan IP Address publik milik
Telkom untuk saluran komunikasi tetap atau dedicated selama 24 jam
sehari.
Broadband Internet melayani akses Internet secara dedicated
dengan kecepatan di atas 384 kbps.
Hotspot/Wi-Fi merupakan solusi akses nirkabel
Intranet dan Internet bagi pelanggan layanan data bergerak pada area tertentu
dengan memanfaatkan alat bayar Telkom, alat bayar ISP lain (roaming)
maupun secara bulk dengan peralatan Customer Premises Equipment berbasis
teknologi Wi-Fi.
IP Transit melayani jasa interkoneksi ke
global internet dengan memanfaatkan fitur Full Route BGP Internet dan
blok IP serta Autonomous System (“AS”) Pelanggan (Non Telkom) dengan
rasio bandwidth 1:1 dari CPE hingga ke upstream Telkom.
- Layanan Jaringan
Sirkit Langganan merupakan bentuk jasa jaringan
transmisi terestrial unregulated yang menghubungkan 2 (dua) titik
terminasi antar Point of Presence (“POP”) dedicated untuk
digunakan secara eksklusif dengan kapasitas kanal transmisi yang simetris.
IPLC (International Private
Leased Channel) merupakan saluran telekomunikasi terestrial yang disewakan secara dedicated
untuk memfasilitasi komunikasi voice, data, video dan layanan
telekomunikasi lainnya yang dilakukan oleh pelanggan di Indonesia dengan
pelanggan telekomunikasi di negara lain atau sebaliknya, sesuai dengan
kewenangan pelanggan berdasarkan regulasi yang berlaku.
VPN Backhaul adalah suatu node yang berada di
jaringan Virtual Private Network (“VPN”) yang berfungsi sebagai pusat
dari node-node lainnya.
ADSL Link/EBIS ESP merupakan saluran akses pelanggan
berbasis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line guna menyediakan
akses internet yang disewakan kepada penyelenggara jasa internet selain Telkom.
Jasa Satelit melayani sewa bandwidth transponder
satelit dan/atau produk turunannya yang memanfaatkan satelit milik Telkom atau
satelit pengganti.
- Jasa Komunikasi Data
ISDN PRA adalah jaringan digital untuk
memfasilitasi layanan telekomunikasi multimedia, yang menggunakan bandwidth
yang lebih lebar dan sistem digital dari terminal ke terminal untuk melayani
komunikasi suara, data dan video serta dengan kecepatan, kualitas dan kapasitas
tinggi melalui satu saluran. Jaringan ini berkapasitas total 1.984 kbps, yang
terdiri dari 30B+D64, dan dapat digunakan untuk menghubungkan PABX, dari
komputer mainframe ke jaringan PASOPATI, dan hubungan antar Local
Area Network (“LAN“).
DINA Access merupakan layanan komunikasi dengan
akses dedicated untuk melayani interkoneksi antar LAN dan layanan
multimedia yang kecepatannya dapat disesuaikan permintaan pelanggan, mulai dari
64 hingga 2.084 Kbps.
VPN merupakan jaringan pribadi yang
menggunakan media seperti internet untuk menghubungkan remote site
secara aman.
Global Datacom adalah bentuk layanan komunikasi
data bagi pelanggan korporasi yang menghubungkan kantor pusat dengan cabang
atau kliennya di berbagai negara di dunia. Telkom bekerja sama dengan mitra
global melalui Telin dalam menyediakan layanan ini.
Metro Link adalah bentuk layanan konektivitas
berbasis jaringan Metro yang melayani point to point, point to
multipoint dan multipoint to multipoint.
VAS Datacom memberikan fasilitas tambahan yang
menawarkan nilai tambah bagi pelanggan komunikasi data.
- Layanan Interkoneksi dan Intercarrier
Interkoneksi Transit adalah bentuk jasa penyaluran
panggilan interkoneksi dari penyelenggara komunikasi asal kepada penyelenggara
tujuan dengan memanfaatkan jaringan tetap Telkom.
Interkoneksi Terminasi adalah bentuk layanan pengakhiran
panggilan interkoneksi pada jaringan Telkom dari penyelenggara telekomunikasi
domestik lainnya.
Layanan berbasis Signalling ditawarkan kepada penyelenggara
lain melalui jaringan signalling Telkom, baik domestik maupun internasional.
Interkoneksi Originating merupakan layanan pembangkitan
panggilan interkoneksi yang ditawarkan jaringan penyelenggara asal.
Akses Jasa Telkom disediakan oleh penyelenggara
layanan telekomunikasi lain untuk layanan, seperti akses Sambungan Langsung
Jarak Jauh (“SLJJ”) dan Sambungan Langsung Internasional (“SLI”) 007.
Terminasi Internasional adalah layanan pengakhiran
panggilan oleh Mitra Internasional pada jaringan Telkom.
VAS Interkoneksi adalah layanan bernilai tambah
antara lain Telkom Free, Telkom Split Charging, Telkom Vote, Telkom Uni, Telkom
Premium, dan call center dari penyelenggara jasa melalui jaringan
Telkom.
- Sarana Penunjang
Layanan mekanikal dan elektrikal (“ME”) menyediakan sarana pasokan listrik
AC milik Telkom bagi mitra penyelenggara.
Layanan Non ME menyediakan sarana penunjang milik
Telkom untuk mitra penyelenggara antara lain berupa ruangan, lahan, kolokasi, Integrasi
Grounding, Tower, Duct, Roof Top, dan Jalan Akses.
CPE adalah perangkat yang digunakan
oleh pelanggan Telkom sebagai pelengkap dari penyelenggara telekomunikasi dan
terletak di tempat pelanggan.
2. Layanan Teknologi Informasi
(“TI”)
- Managed Application & Performance/ITO
Cloud Based Managed Services yang berbasis aplikasi client
server mendukung layanan cloud computing yang dapat diakses
pelanggan melalui jaringan internet.
Server Based Managed Services yang berbasis server yang
diakses oleh pelanggan melalui layanan internet atau aplikasi khusus lain
sebagai client.
IT Consulting merupakan layanan konsultasi TI
yang terdiri dari pekerjaan pengembangan sistem/aplikasi, Blueprint/MasterPlan
TI atau perancangan dokumen strategis lainnya
- E-Payment/Payment Service
Billing Payment adalah layanan yang memudahkan
proses transaksi pembayaran bagi pelanggan jasa atau barang kepada perusahaan
penyedia jasa seperti PLN, Telkom, PDAM, PJKA, dan lain-lain melalui jasa yang
disediakan collection agent di antaranya bank, koperasi, BPR, convenience
store, dan lain-lain sehingga tidak harus mendatangi perusahaan
bersangkutan.
Remittance adalah layanan pengiriman uang di
mana pengirim dan penerima dana tidak harus memiliki rekening di bank namun
harus memiliki perangkat seluler untuk menerima notifikasi.
E-Money melayani penyimpanan uang
pelanggan/penggunaannya secara elektronik dalam suatu media (handphone, kartu
prabayar, atau suatu rekening virtual yang dapat diakses melalui media
internet) untuk melakukan transaksi secara elektronik.
E-Voucher atau Telkom Voucher
merupakan single voucher yang diterbitkan Telkom yang berfungsi untuk
membeli layanan atau mengisi pulsa layanan milik Telkom Group, seperti Kartu
As, simPATI dan Flexi Trendy, layanan prabayar TelkomVision dan Speedy
Hotspot.
- IT enabler Services (“ITeS”)
Business Process Outsourcing (“BPO”) merupakan layanan berbasis kontrak
untuk mengelola/menjalankan beberapa proses perusahaan pelanggan.
Knowledge Process Outsourcing (“KPO”) merupakan layanan BPO untuk proses
bisnis yang memerlukan kompetensi khusus untuk pengelolaannya.
- Network Centric VAS
Data & Telephony merupakan layanan data dan telepon
berbasis TI yang menawarkan nilai tambah bagi pelanggan layanan konektivitas.
Security merupakan layanan security berbasis
TI yang bernilai tambah bagi pelanggan layanan konektivitas.
Server & Storage merupakan layanan server &
storage berbasis TI yang bernilai tambah bagi pelanggan layanan
konektivitas.
- Jasa Integrasi
Jasa Integrasi Jaringan &
Piranti Keras memadukan dan menyediakan perangkat konektivitas di lokasi pelanggan
(CPE).
Jasa Integrasi Aplikasi dan Piranti
Lunak memadukan dan
menyediakan seluruh sistem yang diperlukan untuk mengintegrasikan dua atau
lebih aplikasi/piranti lunak/sistem.
Jasa Integrasi Computing Hardware memadukan sistem yang menggabungkan
seluruh perangkat komputasi yang diperlukan untuk membantu sistem informasi
bagi pelanggan.
3. Media & Edutainment
- Konten
Musik adalah konten yang disajikan dalam
berbagai bentuk, baik unsur lagu atau melodi, syair, dan lirik serta aransemen
musiknya yang merupakan karya seni seseorang atau lebih.
Berita adalah konten yang memberitakan
suatu kejadian atau peristiwa pada waktu dan tempat tertentu.
Sport adalah konten mengenai informasi
seputar olahraga yang disajikan dalam bentuk teks, video, dan multimedia.
Edukasi adalah konten terkait dunia
pendidikan yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa dengan mengedepankan metode
pembelajaran yang menarik.
Permainan (Game) adalah konten yang diakses oleh
pengguna sebagai bentuk hiburan ataupun alat pembelajaran dengan karakteristik
di antaranya skill game, Mass Multiplayer Online (“MMO”),
sport game, board game dan sebagainya.
Anti Virus adalah konten yang berisi perangkat
lunak untuk mendeteksi dan menghapus virus dari sistem komputer.
- Portal
E-Commerce merupakan portal yang memfasilitasi
transaksi secara elektronik oleh pihak ketiga atau jajaran Telkom Group,
terdiri dari aktivitas penjualan, delivery, layanan pelanggan dan
pembayaran.
E-Store adalah portal yang memfasilitasi
penjualan konten atau aplikasi yang dapat diunduh secara langsung ke perangkat mobile
atau web, seperti game, aplikasi, musik, dan sebagainya, yang
disediakan secara berbayar maupun gratis.
Community adalah portal komunitas yang
menyediakan konten yang dapat menarik minat komunitas tertentu baik dalam
bentuk berita, video, user generated content, artikel tertentu,
dan sebagainya.
On Device Portal merupakan portal yang dipasang di
perangkat mobile guna memfasilitasi penggunanya dalam memilih, membeli
dan menggunakan konten mobile dan layanan.
- Media
Pay TV adalah layanan TV berbayar yang
disediakan melalui satelit atau kabel dengan sajian berupa konten premium
seperti berita, sport, hiburan dan lain-lain.
Over the Top TV (“OTT TV”) adalah layanan TV yang dapat
diakses oleh pelanggan melalui jaringan internet.
Advertisement merupakan layanan promosi komersial
untuk produk atau jasa milik pihak ketiga yang disediakan melalui media digital
maupun cetak.
Sumber : Website PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
Sands Casino Resort | SEMA | NJ, USA | SEPTCasino.com
BalasHapusCasino gaming is what septcasino sets Sands apart 메리트카지노 from the rest, Play Online Casino Games at Sands Online Casino. Play 메리트 카지노 쿠폰 Slots and Table Games at Sands